Inilah Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan

Manfaat Bengkoang untuk kesehatan. Bengkoang adalah salah satu umbi-umbian yang cukup populer karena dikenal memiliki manfaat untuk kecantikan wajah. Namun ternyata banyak sekali manfaat bengkoang untuk kesehatan seseorang. Bengkoang mengandung 80 % air yang mana baik untuk mengisi cairan tubuh. Karena memiliki kandungan air yang cukup banyak, bengkoang juga bermanfaat untuk seorang penderita diabetes dan seseorang yang sedang melakukan diet.

Bengkoang cukup banyak mengandung vitamin c. Vitamin C sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh dan terhindar dari berbagai penyakit. Selain Vitamin C, bengkoang juga mengandung Vitamin B1 yang bermanfaat untuk mencegah penyakit beri-beri. Bengkoang juga dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung dan stroke.

Bengkoang

Berikut Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan.

1. Melancarkan Pencernaan
Inulin yang terkandung dalam bengkoang, memiliki sifat sebagai serat makanan. Inulin berfungsi meningkatkan massa feses dan meningkatkan frekuensi defekasi. 

2. Mengurangi Produksi Asam Lambung
Sifat alkali dalam bengkoang bermanfaat sebagai pendingin atau penyerap asam lambung dengan cepat. Asam lambung yang tinggi bisa berpotensi menyebabkan sakit maag. Sebaiknya mengkonsumsi bengkoang tanpa campuran apapun.

3. Mengobati Beri-beri
Kandungan Vitamin B1 yang banyak dalam bengkoang bermanfaat untuk mengobati penyakit beri-beri yang merupakan penyakit yang disebabkan oleh kekurangan Vitamin B1. 

4. Mengobati Penderita diabetes
Bengkoang mempunyai rasa manis yang berasal dari inulin. Inulin tidak dapat dicerna oleh enzim dalam usus manusia sehingga mampu menjaga kadar gula dalam tubuh agar normal meskipun rasanya manis. Sifat yang tidak dapat dicerna inulin ini mampu mengobati penderita diabetes.

5. Mengobati Sariawan
Kandungan Vitamin C yang cukup banyak dalam bengkoang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, baik untuk antioksidan dan mengobati sariawan. Bengkoang juga bermanfaat untuk mengurangi kolestrol dalam tubuh.

6. Mengurangi Efek Menopause
Wanita yang mengalami menopause  biasanya akan mengalami efek keriput pada kulit. Untuk mengurangi efek tersebut membutuhkan fitoestrogen yang bisa didapatkan dari bengkoang. Maka konsumsilah bengkoang untuk mengurangi efek Menopause.

Demikian Manfaat Bengkoang untuk kesehatan. Bengkoang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, maka mulai sekarang masukkan bengkoang menjadi salah satu makanan favorit Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Khimar Modern Terbaru

Profil dan Biodata Ciccio Manassero Sinetron Cowokku SUPERBOY 2014

Cara Memakai Jilbab Terbaru Paling Lengkap