Makanan yang harus dihindari bagi Penderita Diabetes

Makanan yang harus dihindari bagi Penderita Diabetes. Diabetes yang biasa disebut penyakit gula merupakan salah satu penyakit yang sulit disembuhkan dan menjadi salah satu penyebab kematian terbesar didunia ini. Selain itu juga penyakit diabetes dapat menurun ke keturunan selanjutnya. Penyakit diabetes adalah penyakit yang menyiksa karena Banyak sekali pantangan-pantangannya dan harus pandai mengontrol kadar gula yang masuk.

Faktor utama yang menjadi penyebab terjadinya diabetes adalah faktor pola makan yang buruk. Banyak sekali makanan yang menggugah selera sehingga semakin membuat parah penyakit diabetes. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari penderita diabetes.



1. Gula
Gula sesungguhnya diperlukan untuk tubuh karena merupakan sumber energi bagi tubuh kita. Saat ini hampir semua makanan yang beredar mengandung kadar gula. Untuk penderita diabetes harus menghindari makanan tersebut. Anda boleh mengkonsumsinya asalkan membuat takarang yang cukup.

2. Nasi Putih
Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam nasi putih merupakan salah satu penyebab meningkatkatnya kadar gula dalam darah. Penderita diabetes sebaiknya mulai menghindari makanan ini. Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah atau makanan  lainnya yang mengandung kadar gula sedikit.

3. Menghindari Buah-buahan yang memiliki kandungan gula tinggi
Semua buah itu rasanya manis, Namun banyak buah yang memiliki kadar gula sangat tinggi. Berikut buah-buahan yang harus dihindari penderita diabetes
  • Nanas
Nanas sangat menggugah selera karena memiliki kadar air yang tinggi dan rasa manis. Semua orang tidak tahan untuk mencicipi buah ini. Namun kadar gula yang tinggi dalam nanas dapat membuat penderita diabetes semakin meningkat kadar gulanya. Mulai sekarang mulai kurangi mengkonsumsi buah nanas ini.

  • Semangka
Semangka memiliki rasa yang segar, dan memiliki kandungan air yang banyak dan tentunya juga memiliki rasa manis. Namun kadar gulanya terlalu tinggi sehingga berpotensi menaikkan kadar gula dalam darah.

  • Mangga
Bagi penderita diabetes sebaiknya menghindari mangga karena mangga memiliki kadar gula yang sangat tinggi dan memicu memperparah penyakit diabetes Anda.

Itulah Beberpaa Makanan yang harus dihindari penderita diabetees. Mulai sekarang hindarilah makanan-makanan tersebut. Semoga dapat membantu Anda bagi penderita diabetes.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Khimar Modern Terbaru

Profil dan Biodata Ciccio Manassero Sinetron Cowokku SUPERBOY 2014

Cara Memakai Jilbab Terbaru Paling Lengkap