Tips dan Cara Mengatasi Wasir

Tips dan Cara Mengatasi Wasir | Wasir atau Ambeien adalah gangguan pada anus berupa pembengkakan yang terkadang-kadang disertai dengan pendarahan pada bagian bibir anus. Gejala lain dari wasir yaitu adanya rasa gatal disekitaran anus. Sampai sekarang obat yang benar-benar menyembuhkan wasir selain operatif belum ada juga. Perawatan diri dan gaya hiduplah yang benar dapat mengatasi wasir tersebut. Berikut Tips dan Cara Mengatasi Wasir.

1. Menghindari Makanan Tertentu
Sebaiknya Anda menghindari makanan-makanan yang dapat menyebabkan sembelit seperti keju. Mengubah menu makanan sehari-hari dengan makanan dengan porsi serat 30 gram/hari yang dapat membuat sistem buang air besar lancar dan tinja lebih lunak. Serat bisa ditemukan pada gandum, buah dan sayur. Fungsi serat dapat melunakkan tinja.
Cara Mengatasi Wasir
2. Menggunakan Analgesik
Untuk mengurangi rasa gatal dan iritasi pada kulit anus , sebaiknya Anda gunakan krim, larutan dan menggunakan analgesik (penghilang rasa sakit) yang dijual bebas.  Namun Tips yang ini hanya menghilangkan rasa gatal dan iritasinya saja, Bila masih berlanjut dan bertambah parah harap segera hubungi dokter untuk mengatasinya.

3. Gunakan kantung es yang dapat mengurangi pendarahan yang timbul pada wasir

4. Sering Minum Air Putih
Minumlah Air Putih setiap harinya minimal 2 liter air perharinya atau 8-10 gelas per hari. Selain mengatasi dehidrasi, air putih dapat melunakkan tinja sehingga lebih dapat keluar.

5. Rutin Berolahraga
Rajin dan Rutin Berolahraga selain bagus dan sehat untuk tubuh, Kegiatan olahraga juga dapat menjaga kondisi pembuluh darah balik (vena) dan menguatkan otot disekitaran anus. Selain itu juga sebaiknya kurangi kelamaan duduk.

6. Tidak terlalu lama mengejan atau jongkok di Closed saat buang air besar supaya tidak bertambah parah wasirnya

7. Mandi dengan Air Hangat
Mandi dengan air hangat dapat memperlancar sistem peredaran darah, sehingga baik untuk mengatasi dan menyembuhkan wasir.

Ya itulah beberapa Tips dan Cara Mengatasi Wasir. Semoga dapat membantu Anda yang sedang mengalami penyakit tersebut. Jika tidak teratasi sebaiknya segera hubungi dokter. Semoga Bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Khimar Modern Terbaru

Profil dan Biodata Ciccio Manassero Sinetron Cowokku SUPERBOY 2014

Cara Memakai Jilbab Terbaru Paling Lengkap