Profile Aluna Sagita Gutawa Alias Gita Gutawa

Aluna Sagita Gutawa atau yang akrab disapa Gita Gutawa adalah aktris yang lahir di Jakarta, 11 Agustus 1993, dia merupakan seorang penyanyi sopran, penulis lagu dan aktris Indonesia. Ia juga adalah putri dari salah satu komponis terkenal yaitu Erwin Gutawa.

Bakat gita sebagai penyanyi ditemukan ketika pada tahun 2004 dirinya sedang berlatih vocal dan akhirnya diminta untuk menjadi pasangat duet dengan ADA Band. Lagu duetnya dengan ADA Band adalah Surga Cinta pada tahun 2005, dan berhasil menjual album sebanyak 800.000 kopi. Setelah itu kemudian Gita ditawari oleh Sony Music Indonesi a untuk bekerja sama dengan mereka dan membuat sebuah album solo. Tawaran tersebut tidak gita lewatkan dan keberhasilan nya dalam album solo tersebut membuat banyak tawaran acting dan juga nyanyi kepadanya.

Sejak berhasil dengan albumnya Gita kemudian meneruskan untuk membuat du album yaitu Harmoni Cinta pada tahun 2009 dan pada tahun 2010 album religi Balada Shalawat. Sebagai penyanyi dia berhasil dan sebagai aktris dia juga memerankan peran pentingnya pada sinetron Ajari Aku Cinta dan Ajari Lagi Aku Cinta. Selain itu, gita juga turut menjadi salah satu pengisi suara di film animasi meraih mimpi dan bermain di salah satu film yang cukup terkenal yaitu Love In Perth di tahun 2010.

Beberapa orang menganggap bahwa keberhasian Gita adalah karena Nepotisme, akan tetapi Dian Kuswandini dari The Jakarta Post menyebut gita sebagai gadis yang manis dan hangat atau dalam kata lain pandai bergaul. 

Ada banyak penghargaan yang Gita raih, salah satunya adalah sebagai Pendatang Baru Terbaik dalam AMI 2008 dan sebagai juara di Festival Lagu Internasional Nile Children di Kairo.

Selain menjadi terbaik di dalam dunia hiburan gita juga ternyata sukses di dunia pendidikan, saat dirinya belajar di SD dan SMP ia menjadi siswa terbaik di sekolahnya dan itu selama 5 tahun berturut-turut. Setelah lulus SMP gita melanjutkan sekolahnya ke SMA Bina Nusantara dan kembali berhasil menjadi murid yang berprestasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Khimar Modern Terbaru

Profil dan Biodata Ciccio Manassero Sinetron Cowokku SUPERBOY 2014

Cara Memakai Jilbab Terbaru Paling Lengkap