Tips Tubuh Tetap Bugar Saat Berpuasa

Tips Tubuh Tetap Bugar Saat Berpuasa | Bulan Ramadhan yang penuh berkah telah tiba, sering kali kita melihat orang yang berpuasa pada bulan puasa ini tampak lemas dan tampak tak semangat.

Namun kadang kala ada juga yang kita lihat orang yang sedang berpuasa tampak tetap bugar dan semangat, Apakah ada rahasiannya ?.

Tubuh tetap bugar saat berpuasa sangat penting sekali bagi kita untuk melakukan aktivitas lancar, Bagaimana Tips Tubuh Tetap Bugar Saat Berpuasa ? Berikut Tips-tips dari adshuda.

Tips Bugar Saat BERPUASA

1. Makan Tidak Terlalu Banyak

Saat berbuka puasa sebaiknya tidak makan dengan berlebihan.

Makan berlebihan dapat menganggu tubuh, serta membuat ngantuk saat melakukan ibadah shalat tarawih.

Maka sebaiknya Anda makan dengan tidak berlebihan porsi untuk menjaga kebugaran tubuh Anda.

2. Minum yang Cukup

Dehidrasi adalah hal yang paling sering kita alami saat berpuasa. Setelah berbuka puasa, Anda sebaiknya minum air putih dalam jumlah banyak.

Anda juga harus minum air putih yang cukup saat sahur, kebutuhan hidrasi sehari-hari adalah 1,5 liter air putih.

3. Makan Buah-buahan

Saat Anda dan keluarga sahur, sebaiknya mengkonsumsi buah-buahan untuk memenuhi vitamin dan karbohidrat dalam tubuh seperti mengkonsumsi nasi dan umbi-umbian. Penting sekali saat sahur mendekati waktu imsak

4. Jangan Berbuka Puasa dalam Porsi Besar

Saat berbuka sebaiknya dimulai dari makanan kecil seperti sup, makanan pembuka lainnya seperti kolak, tunggu hingga dicerna oleh tubuh baru setelah itu makan dalam porsi yang besar.

5. Tidur yang Cukup

Jika ada waktu luang untuk tidur sebaiknya gunakan dengan baik. Tidur saat awal siang untuk mengumpulkan kembali energi tubuh dan hindari matahari langsung untuk mengurangi dehidrasi.

Demikianlah Tips Tubuh Tetap Bugar Saat Berpuasa pada Bulan Ramadhan dari adshuda.com,  Semoga Bermanfaat artikel kali ini dan semoga puasa dan segala amal ibadah di bulan Ramadhan diterima Allah Swt.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Khimar Modern Terbaru

Profil dan Biodata Ciccio Manassero Sinetron Cowokku SUPERBOY 2014

Cara Memakai Jilbab Terbaru Paling Lengkap