Makanan Ketupat Di Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Makanan ketupat di hari raya Idul Fitri 1435 H – Siapa sih yang gak makan ketupat di hari lebaran ini? Makan ketupat di hari lebaran adalah salah satu makanan adat umat islam yang telah merayakan hari kemenangan dengan mengakhiri bulan suci ramadhan (puasa).


Mengkonsumsi makanan ketupat di hari raya Idul Fitri (lebaran) 1435 H merupakan jenis makanan yang paling sempurna dalam berkumpul secara keluarga maupun teman dan sahabat. Manfaat konsumsi dari makanan ketupat ini, yaitu sangat berharga bagi kesehatan tubuh. Dimana setiap bumbu atau bahan yang telah dicampurinya memiliki kandungan yang sangat bagus dan bermanfaat. Sehingga ketika akan mengkonsumsi ketupat, maka tubuh akan menjadi segar, kuat dan nikmat.

Marhaban Ya Ramadhan, dibulan suci ini sangat berharga bagi kesehatan tubuh untuk meringankan segala kalori yang lebih banyak hingga berkurang. Tetapi dengan datangnya hari raya lebaran (Idul Fitri) 1435 H, semua umat muslim akan merayakan kebahagiaan, keceriaan, dan kesenangan yang sangat baik dalam mempersiapkan hari raya lebaran 1435 H.

Waktu sholat Idul Fitri 1435 H telah tiba, semua umat muslim hadir pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1435 H secara berjama’ah. Sebagaimana yang telah diketahui, setelah melaksanakan hal tersebut, mereka akan saling bersalaman saling memaaf-maafan satu sama lain. Selain itu, bermaafan di rumah orang tua secara berjajaran menghadapi kedua orang tua, kakaknya. Hal ini, akan menjadi salah satu kebahagiaan dengan seraya tangisan yang tidak bisa terbendung.

Ucapan Idul Fitri pun mulai terucap, baik selamat hari raya, permintaan maaf dan ucapan ucapan Idul Fitri lainnya. Biasanya disetiap daerah ada cara masing masing dalam mengutarakannya

Setelah itu, mulailah membuka hidangan ketupat yang telah disiapkan untuk memakan pada saat habis bersalaman. Itulah betapa bahagianya mengkonsumsi ketupat pada hari raya lebaran.


Kami dari situs blog :
www.adshuda.com Mengucapkan 
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H
Mohon Maaf Lahir dan Batin 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Khimar Modern Terbaru

Profil dan Biodata Ciccio Manassero Sinetron Cowokku SUPERBOY 2014

Cara Memakai Jilbab Terbaru Paling Lengkap