Manfaat Menabung

Hemat pangkal kaya: Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pengertian menabung adalah sarana bagaimana seseorang untuk menyimpan uangnya agar aman dan terhindar dari sifat boros serta hal-hal lain yang tidak dapat diinginkan, nah lalu apa sebenarnya manfaat dari menabung ini?

Baiklah kami akan berbagi apa sajakah dan mengapa menabung bisa disebut sebagai hal yang bermanfaat, bermanfaat disini tidak hanya untuk diri sendiri namun juga orang lain bahkan bangsa dan negara juga dapat ikut merasakan apabila kita dapat rajin menabung dan tentunya tidak hanya menabung dalam bentuk uang saja.

Manfaat Menabung:

1)    Memenuhi kebutuhan mendesak
2)    Memenuhi biaya berbagai macam keperluan
3)    Memenuhi kebutuhan untuk masa depan.

celengan images original by wikipedia
Baik kita ulas poin nomor satu yaitu memenuhi kebutuhan mendesak.

Memenuhi kebutuhan mendesak ini adalah bagaimana ketika kita memerlukan sesuatu yang harus dipenuhi saat itu.

Ibarat kata seseorang harus makan pada saat itu juga kalau tidak orang tersebut akan mati, padahal orang tersebut tidak memiliki uang, nah dengan menabung ini akan dirasakan bagaimana manfaatnya dari menabung ini.

Sekarang kita memasuki poin yang kedua yaitu terkait dengan memenuhi biaya berbagai macam keperluan. Kalau yang kedua ini sedikit berbeda dengan poin yang pertama karena sifatnya tidak mendesak, namun memang benar-benar diperlukan, misalkan sebuah rumah perlu sapu agar lantainya dapat dibersihkan dengan mudah.

Memenuhi kebutuhan untuk masa depan ini hampir mirip dengan poin yang pertama, yaitu untuk kebutuhan mendesak, bedanya untuk poin ketiga ini untuk mengantisipasi jika kebutuhan mendesak tersebut datang kepada kita dan kita sudah tidak terdesak lagi karena sudah ada tabungan.

Jadi manfaat menabung yaitu agar menjamin masa depan yang berkaitan dengan kebutuhan yang mendesak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Khimar Modern Terbaru

Profil dan Biodata Ciccio Manassero Sinetron Cowokku SUPERBOY 2014

Cara Memakai Jilbab Terbaru Paling Lengkap