Sekilas Pengertian Menabung

Pengertian Menabung adalah suatu aktivitas dimana seseorang menyimpan uangnya baik dibank atau ditempat yang lainnya seperti jika seorang anak-anak ada yang menyimpan uangnya di sekolahnya atau bahkan ada dicelengan sendiri.

Selain dikaitkan dengan menyimpan uang, menabung juga dapat dikatakan sebagai sarana untuk menyisihkan uang dari hasil pemasukan. Menyisihkan uang ini bertujuan dengan motif ekonomi yaitu berjaga-jaga dan juga tak kalah pentingnya adalah untuk menghemat.

Hal-hal lain dari pengertian menabung ini adalah sebagai sarana pembelajaran khususnya bagi anak-anak, remaja dan bahkan untuk orang yang sudah dewasa untuk bagaimana agar pengeluaran tidak lebih besar daripada pemasukan.

celengan gambar ori wikipedia.org

Namun ternyata tidak itu saja menabung ini juga merupakan suatu aktivitas bagaimana seseorang menghargai dirinya sendiri terhadap hasil kerja keras yang didapatkannya supaya tidak hilang begitu saja.

Kata-kata lain yang berkaitan dengan menabung ini adalah sebagai berikut.

1.  Menahan
2.  Menghimpun
3.  Menyisihkan
4.  Mendepositokan
5.  Menaruhkan
6.  Tarkas
7.  Tabung
8.  Kupi
9.  Buyung
10. Tukil

Melihat dari sekumpulan atau sepuluh kata diatas tadi dapat dilihat bahwa menabung adalah bagaimana seseorang untuk melindungi uangnya agar bisa dimanfaatkan untuk masa depan sekaligus untuk mengamankan uang dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti perampokan.

Jadi secara sederhananya menabung adalah cara seseorang untuk menyimpan uangnya agar lebih aman dan terhindar dari pemborosan.

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Khimar Modern Terbaru

Profil dan Biodata Ciccio Manassero Sinetron Cowokku SUPERBOY 2014

Cara Memakai Jilbab Terbaru Paling Lengkap