Tujuan Menabung

Pembahasan kali ini adalah tentang tujuan dari menabung. Kita sudah tahu pengertian dari menabung dan kita juga sudah tahu terkait dengan manfaat menabung itu sendiri, nah kini saatnya kita mengetahui sebenarnya apa tujuan dari menabung tersebut.

Sebelum kita membahas tujuan dari menabung, kita flashback terlebih dahulu yaitu terkait dengan pengertian dari menabung. Menabung adalah sarana dimana seseorang menyimpan uangnya agar lebih aman.

Oke lalu manfaat dari menabung itu sendiri adalah agar seseorang dapat memenuhi kebutuhan tak terduga dimasa depan dengan keadaan yang tidak terdesak.

celengan original images by wikipedia
Baik setelah melihat kedua ulasan dari pengertian menabung dan manfaat menabung, kini saatnya simak ulasan dibawah tentang tujuan dari menabung.


Tujuan Menabung:

1)    Menghemat pengeluaran agar hidup tidak boros
2)    Mengatur keuangan dengan baik
3)    Merencanakan dan mempersiapkan hari depan
4)    Menyukseskan pembangunan.

Kita ulas nomor satu, menghemat pengeluaran ini selain agar tidak boros yaitu untuk menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan misalkan ketika terjadi kebakaran dirumahnya, apabila seseorang sudah menabung berarti ada kemungkinan sisa uang tersebut dapat dimanfaatkan.

Mengatur keuangan dengan baik ini berkaitan dengan kapan uang tersebut harus digunakan. Sehingga seseorang tidak gampang untuk membelanjakan uangnya begitu saja dan ini berkaitan erat dengan poin pertama agar tidak boros.

Merencanakan untuk masa depan ini hampir mirip dengan pengertian dari menabung dan manfaatnya tujuannya apabila ada kebutuhan mendesak, seseorang yang menabung tidak merasa terdesak.

Terakhir yaitu mensuksekan pembangunan, ini untuk cakupan yang lebih luas yaitu bangsa dan negara sehingga apabila rakyatnya rajin menabung maka akan menjaga per-ekonomian bangsa tetap stabil.Jadi tujuan menabung adalah untuk menghemat dan demi masa depan yang cerah.

Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat,terima kasih

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Khimar Modern Terbaru

Profil dan Biodata Ciccio Manassero Sinetron Cowokku SUPERBOY 2014

Cara Memakai Jilbab Terbaru Paling Lengkap