Kebiasaan Buruk yang Mendatangkan Komedo dan Jerawat

Kebiasaan Buruk yang Mendatangkan Jerawat | Jerawat merupakan suatu hal yang tidak diharapkan dan tidak disenangi oleh setiap orang jika terdapat jerawat karena jerawat dapat membuat kita kurang Percaya diri di lingkungan sekitar, dan mengurangi penampilan kita. Apakah Anda tahu apa penyebab timbulnya jerawat ? Salah satu timbulnya jerawat di wajah ialah karena kebiasaan yang buruk. Lalu Apa saja Kebiasaan buruk yang mendatangkan jerawat ?, mari simak berikut ini.
Kebiasaan Buruk yang Mendatangkan Komedo dan Jerawat

1. Tidak Membersihkan Keringat
Setelah kita melakukan kegiatan olahraga akan mengeluarkan cairan keringat dari kulit. Kita harus membersihkan keringat yang mengucur dan jangan biarkan kering dengan sendirinya. Sebaiknya cuci wajah setelah melakukan kegiatan yang mengakibatkan berkeringat.

2. Membersihkan Wajah terlalu Sering
Kebiasaan buruk yang kedua ialah terlalu seringnya mencuci/ membersihkan wajah.Terlalu sering mencuci wajah justru dapat memperburuk jerawat di wajah Anda, maka dari itu lakukan mencuci wajah 2 kali sehari saja pada pagi hari dan malam hari sebelum mau tidur.

3. Memecahkan Jerawat
Hindari hal memecahkan jerawat, memegang jerawat karena dapat memperparah jerawat menjadi berinfeksi . Memecahkan jerawat akan membuat kulit menjadi lebih luka. Sebaiknya biarkan jerawat untuk mengecil dan mengering dengan sendirinya.

4. Makan Makanan Berlemak
Makan makanan yang tinggi akan kandungan lemak dapt menyebabkan timbulnya jerawat, hindari junk-food , Selalu memakan makanan yang sehat dan kadar lemaknya tidak terlalu tinggi.

5. Menggunakan Pembersih Wajah Kasar
Kebiasaan buruk yang menimbulkan jerawat yang terakhir adalah penggunaan pembersih yang kasar seperti handuk, tissue dengan keras dapat memperparah jerawat.  Gunakan pembersih yang halus.

Sekian artikel Kebiasaan Buruk yang Mendatangkan Jerawat, Nah bagaimana sobat Adshuda.com , sudah tahukan Anda kebiasaan-kebiasaan buruk yang memicu timbulnya jerawat ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Khimar Modern Terbaru

Profil dan Biodata Ciccio Manassero Sinetron Cowokku SUPERBOY 2014

Cara Memakai Jilbab Terbaru Paling Lengkap