Tips Agar Kulit Tidak Berminyak

Tips Agar Kulit Tidak Berminyak | Jika kalenjar kulit kita berlebihan maka akan menyebabkan kulit berminyak. Efek samping lain yang ditimbulkan jika kulit kita berminyak adalah munculnya jerawat dan komedo dikarenakan kulit dengan minyak berlebihan dapat menyumbat pori-pori. Kulit yang berminyak lebih cepat berkerut. Bagi Anda yang ingin kulit tak berminyak, berikut ini Tips Agar Kulit Tidak Berminyak.
Tips Agar Kulit Tidak Berminyak
  • Konsumsi Sayuran Segar dan Hijau, dan Buah Segar
Pola makan yang tidak baik dan kebiasaan makan yang tidak baik dapat memunculkan produksi minyak yang berlebih. Hindari Makanan instan dan olahan, Perbanyak makan sayuran hijau segar dan buah segar dapat menghindari kulit minyak yang berlebih.

  • Konsumsi Air Putih yang Cukup
Pada umumnya setiap orang disarankan untuk mengkonsumsi minum 8 gelas per hari. Namun setiap orang juga kebutuhan air putih nya berbeda-beda pula. Selain dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, kita juga harus rutin berolahraga. Olahraga bisa menjaga kesehatan kulit dan tubuh kita, serta bisa mengurangi stress.

  • Mencuci Wajah
Kita disarankan untuk rutin mencuci wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun muka yang lembut dan cocok. Dengan begitu, sel kulit mati dan dan minyak berlebih bisa hilang. Anda juga dapat mengurangi minyak yang berlebih dengan menggunakan madu dan air hangat.

Ya selain beberapa tips diatas, disiplinlah dalam merawat kulit  supaya kulit kita tidak berminyak. Anda juga bisa menggunakan masker dari buah segar, seperti masker apel, masker melon bisa mendapatkan kulit sehat tanpa minyak yang berlebih.

Sekian Artikel Tips Agar Kulit Tidak Berminyak, semoga bermanfaat. 

Postingan populer dari blog ini

Jilbab Khimar Modern Terbaru

Profil dan Biodata Ciccio Manassero Sinetron Cowokku SUPERBOY 2014

Cara Memakai Jilbab Terbaru Paling Lengkap